Kamis, 01 September 2016

Perang candu ke 2 ada di asia tenggara

Perang candu dikenal karena keinginan inggris untuk menyeimbangkan neraca perdagangan dengan china dimana dinasty Qing berkuasa kala itu. selain itu keinginan inggris untuk menjajah China daratan, dimulailah penyelundupan candu untuk membuat warga dinasty qing kecanduan. diawali dengan pemberian sampel gratis hingga orang tersebut benar benar ketagihan. itulah awal mula masuknya candu dalam skala besar di china dan diedarkan oleh jaringan yang sangat rapi. tentu saja kaisar tidak mengharapkan hal ini terjadi di masyarakatnya, namun karena kalah persenjataan sehingga saat bertempur dengan pasukan inggris. pasukan Qing kalah telak dan harus merelakan hongkong menjadi wilayah inggris ( tahun 1997 dikembalikan ke china ). 



efek nerkoba jenis terbaru 



asia tenggara khususnya indonesia mengalami hal serupa dimulai dengan banyaknya kurir narkoba yang kesannya " begitu lugu " memberikan sampel gratis kepada para calon pemakai. setelah kecanduan, kurir rajin mensuplai namun saat menagih bayaran, konsumen membentak si kurir ketakutan dan langsung kabur. sebuah kejanggalan, namun itu fakta yang terjadi di gelapnya dunia narkotika. misi mereka adalah kerusakan disemua lapisan masyarakat. dimulai awal tahun 2000 dan masih berlangsung hingga saat ini, namun modus tersebut sudah bergeser ke kota kota kecil di pelosok negeri. sebuah kerja perusakan tersistematis yang luar biasa. kalau orang jawa bilang " telaten lan sabar '. sebagai gambaran dibutuhkan waktu 70 tahun bagi inggris untuk meracuni rakyat china. 




Memang sekarang produk narkotika psikotropika berasal dari china. jika kita melihat di situs alibaba ( sebenarnya melarang penjualan produk tersebut ) tercantum harga amphetamin atau ephedrin yang merupakan bahan baku pembuatan narkotika dengan harga tidak sampai Rp 2 juta rupiah per kg. untuk membuat 1 kg narkotika dibutuhkan bahan utama dan bahan tambahan senilai Rp 10 juta saja diluar investasi alat penyulingan. sedangkan harga jual narkotika saat ini Rp 200 juta per kg di tangan bandar besar dan harga hingga sampai level pengecer di harga Rp 800 ribu per gram atau Rp 800 juta per kg. sebuah bisnis yang sangat menggiurkan.


jika saat ini candu narkotika di impor dari china sama saat perang candu dimana inggris membeli candu dari kerajaan moghul india, kemudian saat inggris sudah menancapkan kukunya di hongkong. dimulailah penanaman pohon candu di daratan china agar diperoleh keuntungan lebih besar dengan resiko logistik yang kecil. seperti penggrebekan saat ini, dahulupun kerajaan Qing juga tidak hanya menggerebek tapi malahan membakar gudang produksi dan lahan pertanian candu. namun karena lemahnya birokrasi yang mudah di suap sehingga penegakan hukum bocor dahulu sebelum dilakukan penindakan. akhirnya grebekan nya gagal membuahkan hasil.


 
grup band SLANK awal berdiri 



Apa yang membuat ada pihak yang menginginkan indonesia lemah di dalam dan siapa yang menginginkan tanah indonesia ? 


Mari kita lihat sejarah perang candu ke 1, dahulu kerajaan Qing bermitra dagang dengan inggris, perancis, rusia dan amerika. dan karena keserakahan membuat mereka ( inggris, perancis, rusia dan amerika ) bersekutu untuk memiliki daerah jajahan yang strategis termasuk akses bebas di pelabuhan. jika disesuaikan dengan saat ini adalah akses pertambangan, perkebunan dan kelautan. tantangan ke depan dunia adalah energi dan sumber pangan. siapapun negaranya jika menguasai energi dan pangan akan mampu bertahan. karena sekarang semua orang bisa membuat mesin modern, bisa merakit senjata tercanggih. dalam perang dunia ke 3 jika terjadi sebelum tahun 2025 akan membutuhkan logistik yang luar biasa besar yang disebabkan waktu perang yang luar biasa lama.




Contoh dari perang modern ada di afganistan, Irak dan Suriah yang memakan waktu lebih dari 10 tahun padahal area perang lokal. jadi jika terjadi perang dunia akan membutuhkan waktu luar biasa lama berkisar di rentang waktu 20 - 40 tahun lamanya. karena kekuatan saat ini berimbang. bukan dari apa yang ditunjukan oleh sekutu berupa alat perang canggih atau bom nuklir yang selalu menjadi andalan blok timur. tapi bagaimana mengamankan sumber energi dan pangan di setiap titik jengkal bumi sekaligus sebagai lokasi strategis penempatan militer. letak indonesia sangat strategis seperti kerajaan ethopia ( masa lalu ) yang geografisnya menjaga tanjung di laut merah. saat ini ironisnya negara ethopia hancur dan negaranya terpecah hingga saat ini tidak memiliki wilayah laut.


 

bimbim buktikan tekad kalahkan rintangan



Titik balik dari efek perang candu adalah hancurnya kerajaan Qing. kemudian dilanjutkan dengan perang saudara antara partai komunis dengan partai nasionalis dan dimenangkan oleh partai komunis sedangkan nasionalis membentuk negara yang sekarang disebut Taiwan. seperti dahulu oposisi dari kerajaan Han membentuk kerajaan Jepang. jika sebuah negara bisa dilemahkan, maka akan lebih mudah di pecah belah dari dalam karena konflik kepentingan. Indonesia masih ditakuti oleh Amerika dan sekutunya, meskipun mereka mampu melumpuhkan militer indonesia. tapi tidak akan mampu masuk ke tanah indonesia dalam waktu lama. itu sudah terbukti dalam agresi militer 1 dan agresi militer ke 2 pada masa awal kemerdekaan. bagi penjajah bisa melumpuhkan militer namun tidak mampu menguasai tanah jajahan itu sama saja membakar uang percuma. 



Asia tenggara bagi blok timur dan blok barat adalah wilayah yang luas dengan indonesia sebagai penguasanya. ingin menguasai asia tenggara, maka kuasai lebih dahulu indonesia. bahkan jika diperluas dengan australia dan selandia baru masih dipengaruhi politik indonesia. kesan saat ini australia dan negara tetangga seperti pawang yang memegang cambuk untuk membuat macan ( indonesia ) mau tunduk. karena tidak bisa mengalahkan dan jika lengah akan diterkam menimbulkan ketakutan kepada negara tetangga Indonesia, jalan paling ampuh yaitu dengan meracuni sang macan atau buat macan tersebut kegemukan ( korupsi ) agar tidak bergerak lincah.  sepertinya itu gambaran indonesia saat ini.



 
perubahan wajah sebelum dan setelah kecanduan 



Kunci lepasnya china dari belenggu penjajahan adalah kebulatan tekad untuk maju dan menjadi negara merdeka. dengan bantuan dari rusia akhirnya China menjadi negara merdeka lepas dari penjajahan inggris dan jepang. saat kemerdekaan china masih harus bergulat dengan korupsi, kolusi dan nepotisme yang sudah kronis karena berlangsung berabad abad lamanya. namun semenjak china melakukan reformasi politik 25 tahun lalu dan hasilnya terlihat saat ini. china berubah menjadi negara super power baru yang siap tarung. meskipun masih menyisakan masalah klasik dalam bidang korupsi yang melibatkan pejabat pemerintahan. namun karena ancaman hukuman mati diberlakukan kepada pejabat koruptor. membuat china menjadi relatif bersih. 



Indonesia juga sedang melakukan apa yang dilakukan china 20 tahun lalu ditambahkan dengan pembentukan KPK membuat indonesia lebih menyeramkan bagi para koruptor dan penjahat kerah putih lainnya. masyarakat yang sakit adalah cermin dari pemerintahan yang sakit. jika pemimpin bersih, rakyat akan malu jika terlihat kotor. memang sangat sulit membersihkan para pengkhianat negara yang ingin tetap memelihara indonesia sebagai macan sirkus agar kepentingan bisnis dan politik segelintir orang tersebut tetap eksis dan bertahan hingga 10 turunan jika perlu. mari bersihkan diri kita dan lingkungan dari narkoba. berantas narkoba itu jihad. wajib hukumnya. demi indonesia yang perkasa dan makmur. seperti kata grup band SLANK. say no to drug. 




Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...