Kamis, 10 November 2016

10 peralatan wajib Indonesian Special Force

10 peralatan wajib Indonesian Special Force. Pasukan khusus indonesia saat ini menjadi salah satu pasukan khusus yang paling ditakuti oleh dunia. karena memang waktu pelatihan yang menghabiskan lebih dari 6 bulan yang merupakan penggabungan dari berbagai pelajaran dan teknik komando. pasukan khusus diambil dari tentara organik yang ada dimasing masing kesatuan, karena kemampuan yang diatas rata rata dan bersedia melalui pelatihan yang berat. namun yang membedakan pasukan khusus bukanlah lamanya pelatihan, namun isi dari pelatihan yang membuat pasukan khusus indonesia disegani.







10 peralatan wajib Indonesian Special Force. dalam latihan bersama yang dilakukan berulangkali oleh tentara nasional indonesia dengan beberapa militer negara lain. menunjukkan tentara indonesia memang berasal dari pemuda pilihan. namun kalau dikomparasi dengan peralatan militer yang dimiliki, tentara indonesia masih kalah jauh. seringkali kita gagap saat harus menguasai peralatan militer terbaru yang sangat canggih berbasis digital. karena setiap hari tentara indonesia masih menggunakan peralatan analog.







10 peralatan wajib Indonesian Special Force. saat ini ada keinginan untuk membuat tentara indonesia memiliki peralatan standar yang bisa mendukung pergerakan dan ancaman tanpa harus menghabiskan biaya yang sangat tinggi. jika amerika menganggarkan RP 1 miliyar untuk setiap pasukannya. tentu indonesia tidak perlu sebesar itu. karena bagaimanapun combat skill tentara indonesia masih lebih baik dari tentara amerika. jika dibandingkan tentara amerika nilainya 85 dan tentara indonesia 75. kita hanya perlu upgrade minimal 15 untuk menjadi yang terbaik di dunia. mari kita pilih peralatan ideal tentara indonesia untuk kebutuhan tiap regu ( 20 orang ). ini hanya asumsi ; 




1. Kemampuan analisa pertempuran 

DETAIL ADA DI VIDEO.
- Grone yang terbuat dari kertas yang dilipat dan jika diberikan motor penggerak kecil. akan menjadi drone yang mudah digerakkan oleh remote, dapat dibenamkan camera intai. budget pembelian 6 unit setiap regu @ Rp 1 juta total Rp 6 juta/regu.

- Camera thermal adalah camera malam hari yang dapat mendeteksi pergerakan dengan memanfaatkan suhu tubuh, dan lebih baik dari camera UV. budget pembelian 20 unit camera @ Rp 5 juta setiap regu total Rp 100 juta.

- water recharging atau solar panel recharging. yang dapat digunakan untuk mengisi ulang peralatan elektronik. energi yang diperoleh dari gerakan air atau panas matahari. budget 6 unit setiap regu @ Rp 500 ribu dengan total Rp 3 juta.











2. Kemampuan bergerak dan menyusup 


DETAIL ADA DI VIDEO.

- powerboat mini yang bisa ditempelkan diperahu atau dalam genggaman tangan bisa mendorong hingga puluhan km jauhnya dan tanpa kegaduhan suara mesin. budget 6 unit setiap regu @ Rp 10 juta total Rp 60 juta.

- personal flying jet menggunakan konsep skateboard dengan pendorong mini jet dan bisa membawa seorang personil terbang hingga ratusan kilometer dengan ketinggian hingga 500 m. budget 6 unit setiap regu seharga Rp 60 juta dengan total Rp 360 juta.

- penyusupan bawah air menjadi pilihan terbaik, tersedia underwater brief filter yang menyaring langsung oksigen dari dalam air. ajadi gak perlu khawatir kehabisan oksigen dalam penyelaman. budget setaip regu 6 unit harganya Rp 10 juta total Rp 60 juta.

- cat pelapis waterfobis yang membuat benda yang dilapisi tetap kering meskipun sehabis berenan maupun kotor karena bersentuhan dengan lumpur. budget 1 unit seharga Rp 5 juta untuk setiap regunya.









3. Kemampuan bertempur dan penyerangan


DETAIL ADA DI VIDEO.

- mobil yang dilengkapi lapisan pelindung tebal dari serangan RPG dan Snipper. selain itu penggunaan Airless tire yaitu roda terbuat dari anyaman bantalan karet yang menyangga beban. budget 3 unit setiap regunya seharga Rp 3 milyar total Rp 3 milyar.

- destroyed bullet yang memberikan efek merusak maksimal kepada target. dengan memanfaatkan ujung peluru yang terpecah saat membentur. budget 150 unit magazine untuk setiap regu harga Rp 1 juta total Rp 150 juta.

- peralatan pelindung tubuh yang digunakan untuk menahan peluru dan tusukan, terbuat dari benang kevlar yang pintal menjadi lembaran kemudian direndam dalam bahan liquid armor. lapisan pelindung bisa menutup seluruh bagian tubuh. budget 20 unit setiap regu harga Rp 50 juta total Rp 1 milyar.

- cairan penutup luka seketika yang disuntikkan pada luka terbuka untuk menahan keluarnya darah karena penyebab kematian terbanyak adalah luka yang mengeluarkan banyak darah. budget 20 ampul untuk setiap regunya harga Rp 500 ribu total Rp 10 juta.

 - peralatan terakhir yang diperlukan adalah robot assistence yang membantu membawa peralatan tempur dan perbekalan. kemampuan membawa beban membuat pasukan lebih cepat bergerak. budget 2 unit setaip regu harga Rp 1 milyar total Rp 2 milyar.









10 peralatan wajib Indonesian Special Force. Dengan anggaran sebesar itu, tentunya tergolong sangat murah dibandingkan anggaran yang dikeluarkan militer australia ( nilai total 65 ) dan militer singapura ( nilai total 60 ). tentunya kita masih menang dan akan jauh meninggalkan jika setiap regu diberikan peralatan tempur standar seperrti yang dijjabarkan diatas. maka personel tentara indonesia sebanding kemampuannya dengan tentara rusia dan amerika. proyeksinya pada awal 2018 akan dimulai program upgrade di setiap kesatuan kesatuan secara bertahap. berikut VIDEO kemampuan peralatan wajib tentara indonesia ;









Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...