Minggu, 15 Mei 2016

Sang raja angkasa jet tempur Sukhoi

Sukhoi adalah raja udara atas jet tempur yang diproduksi dan itu tetap saja bertahan sejak tahun 70 an hingga saat ini. apalagi terakhir sukhoi menghadirkan SU 35 dengan banyak varian menjadikan pesawat paling unggul di kelas nya dimana kemampuan sukhoi SU 35 itu sudah setara kelas 4,5 +. hanya minus kemampuan menghilang dari radar atau teknologi siluman. 





sukhoi sebagai raja jet tempur memang tidak lepas dari tangan dingin Pavel sukhoi yang merintis pembentukan pabrik perakitan pesawat tempur untuk kebutuhan militer uni soviet. setelah pecahnya federasi uni soviet, rusia menggabungkan beberapa pabrikan pesawat tempur menjadi satu nama dan yang terkenal produknya adalah sukhoi. 



Sukhoi memiliki konsep cerobong pembuangan yang memiliki sudut 45 derajat sehingga memungkinkan berakselerasi membelok keatas ascending spontan dan tajam yang akhirnya dikenal sebagai cobra attack khas pesawat tempur sukhoi.






Sukhoi jika dibandingkan dengan pesawat tempur sekelasnya memang masih sangat unggul meskipun F 22 raptor juga dapat melakukan cobra attack yang nyaris sempurna, serta kemampuan stealth yang dimiliki boleh menjadi pertimbangan tersendiri jika god fight SU 35 dengan F 22 .sebenarnya hal ini adalah pengulangan pada waktu masa jaya F 15 bersaing dengan MIG 29 dalam pertempuran jarak pendek dan F 16 beradu jammer dengan SU 27.







Sukhoi menjadi raja udara karena filosofinya hanya mengedepankan kemampuan pilot tempurnya bukan hanya mengupgrade teknologi yang menjadikan pilot hanya tekan tombol ini tombol itu, semua sudah diperkirakan oleh komputer termasuk detik ke berapa harus menembak. dalam situasi sebenarnya kemampuan pilot mengendalikan keadaan menjadi penentu kemenangan pertempuran dan mental atas determinasi menjadi kunci utama. 



Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...